Hal yang Membuat Blogger Pemula Kehabisan Ide Nulis - Yuk Semangat Bro!!!

"Huuuuufff... apa lagi ya yang mau di tulis di blog?"

Pertanyaan seperti itu sering mengganggu pemikiran blogger pemula, Same Like Me. Tentu anda merasakan hal yang sama, yaa sebagai blogger pemula hal semacam ini menjadi musuh ketat yang sering menghantui untuk menguji keseriusan kita di dalam dunia blogging. menemukan satu ide itu terkadang susah susah gampang terkadang ide tiba-tiba muncul di dalam kepala anda tetapi anda sedang tidak bersemangat untuk menulis terkadang juga ada sedang bersemangat untuk menulis namun ide untuk sebuah topik tidak anda temukan.
Blogger Pemula Kehabisan Ide
Blogger Pemula Kehabisan Ide

Banyak rintangan dan hambatan bagi blogger pemula untuk menjalankan karir nya di dunia blogging namun percayalah jika anda berhasil melalui itu semua hasilnya bisa mengalahkan manisnya buah kurma (manis banget), saat anda sedang down atau kehilangan nafsu untuk blogging lagi ingat lah awal mula niat anda untuk memulai blog, jika niat awal anda sekedar untuk curhat di blog atau iseng-iseng ngeblog mungkin anda akan susah lagi untuk bersemangat ngeblog, namun jika niat awal anda untuk serius di dunia blog dan anda udah banyak membaca kisah-kisah inspiratif tentang blog maka saya yakin semangat anda akan tumbuh kembali dengan sendirinya, anda juga bisa bergabung di forum-forum blogger yang anda di indonesia disitu anda menemukan teman-teman seperjuangan.

Lihat juga: 5 Alasan Penolakan Google Adsense, Kenapa BLog Saya di Tolak GA?

Pentingnya bergabung di forum-forum blogger adalah selain anda menemukan teman-teman baru anda juga bisa bertanya banyak hal di forum tersebut, dari permaslahan yang anda hadapi hingga sekedar curhat, akan lebih di hargai jika anda bisa berbagi pengalaman yang belum pernah di baca di forum tersebut (anda juga bisa membuat postingan dengan ide itu). forum-forum blogger di indonesia sangat banyak anda bisa mencoba mencari di Fb, Kaskus dan di sosial media lainya.
jika anda merasa ikut di forum online tidaklah cukup anda juga bisa berperan ikut aktif di kegitan pertemuan yang akan di adakan oleh komunitas-komunitas blogger, tentu banyak yang anda jumpai jika anda ikut serta di pertemuan tersebut, anda akan menemukan blogger sukses yang menyemangati kalian dari cerita yang di bagikanya.

"Jangan takut untuk berhayal tinggi jika anda memang mampu untuk mewujudkanya", itulah  kata-kata yang tiba-tiba terlitas di kepala saat saya memulai di paragram ke-4 ini. hingga saat menulis artikel ini saya sama sekali belum dapat penghasilan dari blog, bahkan saya belum berani mendaftar Adsense dengan mengandalkan blog yang sedang anda baca ini, yang masih berantakan, masih belum rapi dalam penulisan, bahkan artikel di dalamnya belum belum banyak dan blum pernah menjadi top 10 di search si Embah, entah semangat datang dari mana yang saya dapat terkdang juga  terkadang juga di hadapkan di suatu titik jenuh.

Kembali ke niat awal anda untuk ngeblog, anda sekedar iseng-iseng atau iseng-iseng berhadiah :) tergantung pada diri anda, jika niat awal kita baik maka insa Allah akan di mudahkan.
semoga dengan anda membaca tulisan ini kita sama-sama di tumbuhkan kembali semagat ngeblog, Amin.

Yuuuk semmangat!!! sukses hanya selangkah di depan anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal yang Membuat Blogger Pemula Kehabisan Ide Nulis - Yuk Semangat Bro!!!"

Posting Komentar