Malas Ngeblog? Baca 8 Manfaat Sakti Ngeblog Yang Wajib Kamu Ketahui

Assalammualikum wr wb...

Tanya: -Kenpa berenti ngeblog?
Jawab: -Mau fokus kuliah dulu. (mulai ngarang alasan)
           -Fokus cari kerja (Ngeblog itu kerjaan bro, fokuslah)
           -Apa untungnya ane ngeblog? (Cik Bakar juga ni bocah)
           -Konsen ngurus keluarga baru ane. (1 jam pun gak ada kosong waktunya?)
           -Udah gak ada waktu buat ngeblog lagi. (24 jam dalam sehari kurang?)
           -Ngeblog bikin pergaulan kurang. (Belum pernah di gambar pakai daun pintu ni anak!)
           -Kehabisan ide buat ngepost (Alasean aja dari tadi!)
           -Bosen ngeblog (Hati ente setengah-stengah ngeblog, makanya!)
8 Manfaat Ngeblog
8 Manfaat Ngeblog
Malas Ngeblog? Baca 8 Manfaat Sakti Ngeblog Yang Wajib Kamu Ketahui-Mungkin itulah beberapa jawaban ketika pertanyaan itu di pertanyakan. memang terkadang perasaan seperti itu sempat terlintas dibenak Cik, tapi semuanya tergantung sama orang yang punya badan. Ingat semua itu tergantung niat awal kita mulai ngeblog kawan. percayalah!

Cobaan ngeblog memang paling banyak, Cik pun rasakan. ada aja hal-hal yang membuat kita perpindah haluan, lagi asik-asik nulis artikel dengan bingitu banyak ide yang mengalir dalam pembuluh dari eh tiba-tiba kawan ngajak main Ps pulak dah tau Cik ni mudah goayah kalau diajak main Ps (walau selalu kalah).

Apabila niat kita baik maka kesulitan pasti dimudahkan. begitulah petuah tua yang selalu Cik ingat buat penyemangat.
Jagan selalu melihat keuntungan ngeblog dari duitnya saja (kalau sesekali tak apelah) lihatlah keuntungan yang lain;

Malas Ngeblog? Baca 8 Manfaat Sakti Ngeblog Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Ngeblog menambah wawasan

memang tak bisa dipungkiri bahwa ngeblog akan otomatis menambah wawasan, bagaimana tidak untuk memulai ngepost sesuatu kita akan dituntut untuk banyak membaca, dengan demikian pengetahuan kawan akan bertambah pula.

2. Ide, Gagasan akan tersalurkan.

Sebuah pemikiran yang menjadi uneg-uneg kawan akan tersampaika dan akan dibaca banyak orang, mungkin selama ini pendapat kawan sering diacuhkan, dengan ngeblog kita bisa menyampaikan gagasan yang terpendam dalam isi kepala.

3.  Melatih Nulis

"Nulis" kendengaranya mudah ya sob, eeiits jangan salah, bukanya senang nak nulis sesuatu yang bisa pas dengan sipembaca, menulis membutuhkan hati yang bersih pemikiran yang luas (ngerikan?) saat kita mulai hendak menulis sesuatu untuk dipublikasikan mau tidak mau kita harus memikirkan bagaimana supaya tulisan kita enak dibaca. 

4. Ngeblog malah banyak teman baru

Kita membahas dunia maya kawan yang artinya dunia yang sangat luas bukan di Indonesia saja yang pastinya pembaca artikel yang kawan buat bisa datang dari belahan dunia mana saja. dengan menjalin komunikasi yang baik maka kawan pun banyak mengenal orang-orang baru diluar sana (siape tau jumpe jodahkan) :)

5. Menginspirasi banyak orang

Dengan berbagai macam tulisan yang kawan posting tentu akan banyak pula orang-orang yang akan membaca ide coretan kalian. Efek dari mengposting pengalaman, ide dan gagasan cemerlang yang kalian tulis akan bermanfaat untuk orang lain maka kita akan menjadi orang yang menginpirasi bagi mereka. banyak orang yang terbantu karena membaca subuah artikel, banyak orang yang merasa persoalanya terjawab, menumbuh semngat untuk orang lain.

6. Pengetahuan Up to date

Saat kawan mulai mengposting sesuatu pasti kalian akan browsing terlebih dahulu untuk mencari ide dan berita-berita yang terbaru, dengan demikian pengetahuan kalian akan lebih tinggi dibandingkan dengan kawan-kawan kalian lainya.

7. Ngeblog sebagai ladang amal.

Sebagai blogger yang baik itu adalah yang tidak pelit membagikan ilmu nya untuk orang lain, disampaing akan lebih dihargai, ilmu yang kawan bagikan itu dicatat sebagai pahala amalan yang baik.

8. Dapat duit.

kenpa poin ini diletakan diakhir karena Cik nak coba merubah cara pikir kalian tentang ngeblog. blog itu memang bisa mendapatkan keuntungan tapi cintai jadikan ngeblog sebagai hobby terlebih dahulu. maka cepat atau lambat kalian akan bisa merasakan gurihnya duit dari hobby  kalian.

SEMANGAT...!!! SEMANGAT..!!!
Jangan malas melalui proses yang berat semangatn dan teruslah berusaha karena usaha tidak akan menghianati hasil. 
Sekian dulu postingan kali ini. semoga bermanfaat dan membuat kawan-kawan bersemangat ngeblog lagi.
Cik akan kembali lagi... :) - Malas Ngeblog? Baca 8 Manfaat Sakti Ngeblog Yang Wajib Kamu Ketahui

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Malas Ngeblog? Baca 8 Manfaat Sakti Ngeblog Yang Wajib Kamu Ketahui"

Posting Komentar